Jumat, 14 Maret 2008

EVALUASI AMALAN HATI


Saya lagi Syirik bila
1. Saya lebih takut sama manusia, daripada takut bila Allah marah
2. Saya lebih berharap sama manusia, daripada berharap balasan dari Allah
3. Saya lebih cinta kepada ciptaan Allah, daripada cinta pada yang menciptakannya

Saya lagi Riya' bila
Apa yang saya lakukan saat di depan orang, berbeda dengan apa yang saya lakukan saat sendirian

Saya lagi 'Ujub bila
Saya merasa 'lebih' dibanding hamba Allah yang lain, padahal sebenernya semua hamba sudah di desain sempurna oleh Allah

Saya lagi Takabur bila
1. Saya meremehkan orang lain
2. Saya menolak nasihat, walaupun isinya benar

Saya lagi Munafik
bila
1. Apa yang saya katakan, tidak sesuai dengan apa yang sehari-hari saya lakukan
2. Apa yang saya janjikan, tidak saya tepati
3. Apa yang diamanahkan pada saya, tidak saya kerjakan dengan sungguh2

Saya lagi Dengki bila
1. Hati saya malah senang, pas sodara lagi susah
2. Hati saya malah susah, pas sodara lagi senang

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Kang...representatif dari Aa' Gym yah...

rumahkayubekas mengatakan...

Amiin amiin kang,
Semoga kita semua bisa seperti itu,
Paling tidak mendekati lah ya....
Salam,

Anonim mengatakan...

wah nasehat yg baik

deen mengatakan...

deen suka picnya euy..minta yak akh.. :D

nuhun