Kamis, 10 Januari 2008

LIBUR, APA KELUARGA MAKIN KOMPAK?

Papah bekerja, mamah wanita karir, adik yang pertama masih kuliah, dan yang bungsu udah SMP. Nah, bisa ditebak bagaimana sepinya rumah kami di hari2 kerja.

Kalo gitu, gimana kalo saatnya libur, kayak hari ini? Apalagi denger2 Indonesia adalah negara dengan hari libur terbanyak di dunia. Apakah keluarga kami menjadi makin kompak, dengan berkumpul dan bercengkrama bersama?

Ternyata engga juga!
Karena masing2 punya acara.

Mamah dan Tria katanya mau krimbat di salon deket rumah. Manfaatin kupon diskon katanya sih. Yah, mau berjilbab atau engga, wanita tetaplah wanita yang menganggap rambut adalah perhiasan dirinya. Wajar...

Puput, dari pagi udah pergi ke Dipati Ukur. Mau belajar bareng temen2nya. Ada ujian riset operasi besok katanya. Wajar...

Papah, gara-gara terpengaruhi Mas Ferdi dan Mbak Rieke yang ngebahas 'Memelihara Ikan Koi' di acara Good Morning tadi pagi, beliau langsung berangkat ke toko ikan.

Dan tebak, apa yang beliau beli sepulang dari sana? Bukan Koi yang elit, tapi sepelastik ikan komet murah meriah yang dijual khusus pada golongan kaum ELIT (Ekonomi suLIT!). Yah masih wajar lah... Udah untung engga jadi hambur2 duit buat beli ikan yg mahal2.

Kalo gitu, kesibukan saya apa dong?
Mau tauu.. aja! ;P

Nah, sorenya saat semua udah pada di rumah, seperti biasa kami ngobrol bersama di meja makan.
"Pah, besok masih libur engga?" Kata mamah

Mungkin karena merasa bahwa Mamah akan mengajaknya rekreasi berdua, Papah dengan bijaksana menjawab sambil senyam-senyum
"Engga sih, tapi bisa kok meliburkan diri"

Sambil tersenyum penuh kemenangan Mamah membalas
"Oh kalo gitu, besok kita beresin rumah bareng2 ya?"

Papah pun salah tingkah, karena sulit untuk menarik kembali ucapannya

Dalam hati saya berkata
"Biarlah Pah, biar makin mesra..."

Btw, besok saya pura2 sibuk ah :D :D :D

7 komentar:

Donny mengatakan...

Bapak saya dulu pernah tuh sengaja bikin acara..."Aa, teteh, nanti sore jangan pada kemana-mana ya? kita makan-makan lagi di -nama restoran-" sekarang, kangeen pisan siga kitu teh...

anugerah perdana mengatakan...

Kalo kangen mah, saya mau kok nemenin akang buat makan2, berdua pun tak mengapa ;)

Mau dimana, Fadilla, MCCF, Saribundo?
Siap sedia lah ari dibayarin mah

myfirstday mengatakan...

wah..udah dirubah settingannya ya ^o^, jadi bisa komen lagi.

hmmm..krn sewaktu aku masih tinggal di rumah ortu, cuma papaku yang kerja. jadi gak ngerasain yang seperti ini. jadi rindu keluarga nih..kasihan mereka sudah bertahun2 aku tinggalin..heheh

*Dy*

isal mengatakan...

wah, janten hoyong ka bandung. sono ngariung sakulawargi, sigana resep gah. saur isal mah disyukuri wae gah masih tiasa ngariung saday di bandung

anugerah perdana mengatakan...

buat semuanya, diriku ingin menyampaikan

syukurilah apa yg Allah berikan saat ini :)

kalo lagi jauh sama keluarga, syukurilah perasaan rindu yg Allah selusupkan dalam hati kita

kalo lagi deket sama keluarga, nikmatilah masa2 tersebut dengan indah

bukan begituh...?

abuyahya mengatakan...

Tuh, khan

Lebih baik settingannya diubah (*apa dirubah, ya?...ah nggeus bener, meureun*), sebab banyak yang mo merhatiin Agah...

Soal niat mah, terus aja lurusin...seperti kata Agah sendiri, "Syukurilah apa yang Allah berikan..." (*nyambung nggak, ya?...ah, duka atuh*)

deen mengatakan...

agah said "bukan begituh...?"

deen jawab "beginih"

:D