Selasa, 15 Januari 2008

PeDe JADI KONSULTAN BIZPLAN AMATIRAN

Dari dulu, kalo ketemu sama anak ITB cukup sering saya merasa minder. Jelas lah, mahasiswa-mahasiswi terbaik se-Indonesia. Selain itu sejauh yg saya kenal, rata-rata dari mereka punya multiple intellegence.

Tapi ternyata kalimat klasik bahwa "tiap orang punya kelebihan dan kekurangan" terbukti hari ini !!!

Jadi, beberapa temen saya ada yg ngambil mata kuliah Manajemen Inovasi, dan disini mahasiswanya dituntut untuk bikin Business Plan yg bahasa lokalnya mah Studi Kelayakan Bisnis

Nah, ternyata seorang Agah yang sering merasa minder ini, dimintai tolong untuk membantu (walau engga bantuin banyak2 amat) tiga mahasiswa-mahasiswi ITB dalam pengerjaan tugas Business Plan tersebut.

Saya diminta mengevaluasi, khususnya dalam aspek marketing dan finansialnya.

Sebenernya, ketiga orang tersebut ya temen2 deket saya juga sih :)

Nah saya berterimakasih kepada
1.Sobat sekaligus tetangga yang se-TK, se-SMP, dan se-SMA sama saya
2.Sohib sekaligus partner lomba Business Innovation Contest dan temen se-SMA
3.Sahabat sekaligus (mantan) rekan satu tim dalam bisnis pendidikan dulu

Kusampaikan, bahwa hari ini kalian bertiga menjadi jalan yang membuat hidupku makin berarti *holoh-holoh*

Alhamdulillah ya Allah, ternyata hambaMu si Agah ini tidak bodoh :D
Ternyata ilmu kuliah saya ada gunanya geningan :P

Ngapain juga harus minder
Ngebanding-bandingin sambil menyesali diri mah ga akan ada abisnya
Bener atau betul? *maksa mode : on*


NB - Maaf kalo nampak ga penting, karena postingan ini dibuat sambil menahan meler di hidung dan perih di tenggorokan. Mohon do'anya, sudah dua hari ini flu & radang tenggorokan menyerang tubuhku

14 komentar:

ted mengatakan...

ah dulu pas jadi anak ITB saya juga selalu minder kok ... namanya juga manusia ...

Donny mengatakan...

kalo ketemu sama yang jurusannya sama mah, tetep weh saya ge minder gah :)) cuma kalo yang beda jurusan, bisa lebih pede...:p

yayan mengatakan...

"Ternyata ilmu kuliah saya ada gunanya geningan :P"

hehe, berarti ijazahnya ada gunanya juga 'kan gah ^^

Anonim mengatakan...

seamatiran apakah kang agah ?...waaahhh saya jadi malu..kanga agah yang udah oke aja masih merasa amatiran..

sukses terus ya kang

agus al muhajir

anugerah perdana mengatakan...

@ bang sandy : minder sih minder, tapi standarnya beda, bener ga bang? Masih di jepun sekarang?

@ kang don : iya kang setuju, apalagi kalo saya anak manajemen ketemu sama anak teknologi sastra. Wah makin Pede saya :D :D :D

@ yayan : ealah, bukan ijazahnya mas, elmunya. Kapan2 traktir saya makan sashimi lah, ketagihan euy dulu, tapi mahal ;)

@ kang agus : wah muji nih, mau saya kasih honor berapa kang :) dulu pas siaran diajakin mas andri juga saya ga mau ngomong karena minder loh (rahasia ya, jgn disebarin hehehe)

Anonim mengatakan...

mungkin bukan agah aja yang ngerasa minder.. "mungkin" semua mahasiswa yang non ITB apalagi swasta. dan bukan pas ketemu aja mindernya, pas melamar pekerjaan dapet saingan anak ITB (minder). pas dikantor satu ruangan ama anak ITB (minder). Pas mau maen ke kampus ITB (juga minder). he he he...

Padahal kan semua mahasiswa yang gagal masuk ITB bukan karena "bukan mahasiswa terbaik se Indonesia". tapi emang gak mau masuk ITB.

contohnya saya, saya gak mau masuk itb, tapi saya waktu spmb milihnya ITB (tapi gak lulus). Kenapa saya milihnya ITB katanya gak mau masuk ITB, ia secara tidak langsung gak mau, soalnya kan waktu kelas 3 sma males belajar... dengan males belajar itu secara tidak langsung udah gak mau he he he... ngeles mode on.

maen-maen ke blog sayah...

Indra Fathiana mengatakan...

ihhh...beruangnya lucu bangetttttttttttttt.....


*komen ga nyambung. bodo ah ^_^

Indra Fathiana mengatakan...

oya gah...
beruang ky gitu beli dimana ya?
*mupengg*

anugerah perdana mengatakan...

@ egi : maneh mah jago menguntai kata-kata gi :D Tapi saya punya perspektif lain, bahwa secara umum sebenernya, bukan kecerdasan yg utama ada di mereka. Tapi sikap untuk total dalam melakukan sesuatu. Dan ini udah jadi budaya kalo di kampus2 unggul mah

@ mbak indra : googling aja ndiri *sigh..

Faisalman mengatakan...

kang, lamun nanti ikut kuliah itu mau bantu? :) biar ilmunya insyaAllah manfaat terus...

anugerah perdana mengatakan...

@ salman : wah engga tau ya man, sehubungan klien yg No.1 menyatakan sangat puas, mungkin taun depan saya bakalan masang tarif hehehe...

minum jus makan puding
JUST KIDDING

Anonim mengatakan...

lebih beruntung lagi, jika seseorang itu punya keahlian di bidangnya sendiri..seperti yang punya blog ini..

anugerah perdana mengatakan...

@ mbak dy : ealah muji nih, mau dikasih hadiah apa sama saya :D :D :D

Pokoknya mah amiin lah ya
Sama2 saling support ya mbak

Faisalman mengatakan...

aih, businessman mah jiwa dagangnya tinggi...