Rabu, 02 Januari 2008

PPKn : HIDUP HEMAT

Seperti biasa, pelajaran PPKn senantiasa memberikan kami pengalaman berharga mengenai kehidupan yang ideal :) Dan berikut saya sampaikan salah satu fragmennya

Ibu Boston :
Coba, siapa yang bisa mencontohkan perilaku hemat dalam kehidupan sehari-hari?

Kelas 2-6 : *Terdiam, saling melirik sekeliling, berharap dirinya bukan korban*

Ibu Boston : Yah, coba kamu saja *menunjuk dengan kejam kearah diriku*

Agah : Emm... Contoh hidup hemat dalam keluarga saya, dulu ayah pernah mengajarkan, bahwa sebelum membeli sesuatu, saya harus mikirin dulu sepuluh kali, apakah barang itu penting atau tidak *sambil super gugup dan tegang*

Ibu Boston : Wah, begini nih, baru kali ini ibu mendapati anak muda yang masih teguh memegang pesan orangtuanya *terpukau*

Agah : *senyam -senyum bangga, padahal tadi cuman asbun*

Cerita diatas adalah pengalaman nyata waktu pelajaran PPKn pas kelas 2 SMAN 8. Ibu Boston adalah guru PPKn kami yang memiliki hobi menceritakan kehebatan anaknya yang kuliah di Boston. Jujur, saya lupa nama asli beliau, maaf ya bu!

1 komentar:

soca1987 mengatakan...

Ass...

Menurut saya hidup hemat itu hidup "secukupnya"...mau beli mobil "cukup"uangnya, mau makan "cukup" makanannya, pokoknya mah serba "kecukupan"...hehehe

Salam