Rabu, 09 Januari 2008

4 PERNIKAHAN DALAM 4 HARI BERTURUT-TURUT

Wah bulan januari ini memang beda. Dari minggu kemaren, kalo ditanyakan pada saya "Lagi sibuk apa gah?"

Dengan mantap akan saya jawab "Saya lagi sibuk ngehadirin resepsi nikah, memenuhi amanat sambil 'memenuhi amanat'"

Loh, yg ditebelin pake tanda kutip maksudnya apa?

Tidak lain dan tidak bukan memenuhi amanat dari papah tercinta yang wanti2 memberi wejangan "Gah, manfaatkan momen ini untuk mencari calonmu, karena dalam resepsi, para undangan wanita biasanya akan datang dengan penampilan terbaiknya"

Hehehe...
Si papah aya-aya wae!

Berikut adalah daftar teman2 yg saya hadiri undangannya

1. Karti & Eko
Diadakan pada hari jumat di Islamic Center Bekasi. Karti adalah seorang akhwat yang ngajak saya untuk aktif di Unit Keislaman kampus kami. Saya ke Bekasi bareng mobil temen, lebih tepatnya rombongan para akhwat. Saya ikhwan sendirian hanya ditemani pak supir.

Alhamdulillah, saya merasa nyaman dan akrab dengan mereka sepanjang perjalanan. Padahal biasanya diem melulu atau bahkan tidur selama perjalanan. Di nikahan ini sempet sih ada yang ayah saya amanatkan, tapi saya engga serius ngejarnya, emang copet ;P

2. Helma & Feny
Diadakan pada hari sabtu di Hotel Bumi Asih Jaya Sukarno Hatta. Kang Helma adalah seseorang yang berjasa dalam mengembangkan potensi kepemimpinan saya sewaktu berorganisasi di kampus. Istri beliau merupakan teman SMA-nya.

Saya telat kesana, walau pas nyampe cukup terharu. Karena, masih banyak teman2 yg belum pulang dikarenakan menunggu kehadiran saya untuk foto bareng. Duh senangnya, serasa selebritis yang dinanti para fans hehehe...

3. Anak laki2nya Bu Jaiman (lupa namanya)
Diadakan pada hari ahad di rumah beliau daerah muhammad toha. Bu Jaiman adalah kepala koki di katering milik nenek saya. Jago masak lah pokoknya. Kami sekeluarga kesana.

Disana saya duduk makan sambil mendengarkan dangdut live music. Saya sejujurnya agak tersiksa dengan kebisingan dan keseronokan acara tersebut. Apalagi sistem sawerannya.

Tapi ada yang lucu, kan biasanya ada beberapa undangan yg naik ke panggung utk ikut joged sambil nyawer tuh. Rata-rata mereka menggenggam uang berwarna biru 50 rebuan, tapi eh ternyata, yang dikasiin ke sang biduanita mah biasanya uang biru lecek sarebu doang. Kecian banget gitu loh!

4. Bram & Reny
Diadakan pada hari senin di kediaman mempelai pria. Bram adalah temen SMA yang sama2 aktif di DKM dulu.

Tempat resepsinya nun jauh di Cilebak daerah terusan Cibaduyut. Untuk kesana, kami sampe nyasar2 dulu. Tapi yang menyenangkan, saya menikmati pemandangan Bandung yg masih asri disana. Saya bisa ngeliat kolam ikan, sawah, dan sungai yang masih bersih, subhanallah pokoknya mah. Nah, saya kesana barengan sohib, Pri.

Mengomentari kesederhanaan resepsi tersebut, dia berkomentar "Nah Gah, harusnya kita tuh ngedatengin resepsi yang ginian, sederhana dan insya Allah berkah"

Dalam statement ini, Pri terlihat bijaksana.

Tapi pulangnya dia mengeluh, sambil mengomentari kehadiran temen2 SMA kami yg sudah membawa calon istri masing2. "Gah, orang lain mah udah punya pasangan, lah kita? Duaan lagi, duaan lagi..." :D :D :D

---

Yah begitulah pengalaman saya dari resepsi ke resepsi. Tanggal 20 ini masih ada lagi undangan nikah dari Mona & Hisyam. Temen saya adalah Mona, gadis keturunan Yaman yang menjadi pengajar privat di lembaga kami.

Nah, pagi ini ada tawaran lagi dari Irma. Temen seangkatan di STMB. Irma meminta saya untuk jadi pager bagus di nikahan kakaknya tanggal 26 nanti.

Duh Gusti...
Pertanda apa lagi yang hendak Engkau tunjukkan padaku kini ;)

4 komentar:

isal mengatakan...

gah, iraha atuh bade nyusul?

anugerah perdana mengatakan...

loh, bukannya lagi rame kabarnya bahwa isal taun ini? (gosip mode : on)

Donny mengatakan...

Nikmati gah...ngebul2 lah ituh kepala :p

eh, naha teu diudag gah? kalo saya justru paling males nyari di tempat pernikahan. Meskipun nggak pernah menutup kemungkinan sih...:))

anugerah perdana mengatakan...

Wah bukannya bisa berabe kalo saya ngejar2 wanita ga dikenal dalam sebuah pesta pernikahan yg sakral?

Sebenernya ga dikejar juga saya udah tau gimana cara ngontaknya. Maklum, mantan investigator ;P

Tapi engga ah
Asa belum mantep2 aja si hati teh