Rabu, 09 Januari 2008

BELAJAR MENJADI KAKAK YANG BAIK

Sudah dari pekan lalu Mamah berpesan
"Aa, si Ade lagi libur, tolong manfaatkan momen ini biar kamu lebih deket sama dia"

Sambil males
"Insya Allah Mah"

Maka saya pun mulai merancang dalam benak, kira2 ngapain aja ya pekan ini bareng Tria, adik terkecil saya yang udah kelas 2 di SMP 5.

Dipikir2 bener juga saya harus lebih deket sama si Ade. Sehubungan dia udah mulai puber. Bisi terjerumus ke durjananya arus remaja masa kini, hehehe... hiperbolis banget!

Nah, akhirnya senin kemarin saya bonceng dia pake motor. Hanya berdua. Biarlah jika orang mencurigai saya yg bertampang seram ini seorang pedofil :D

Yang penting saya bisa deket sama Tria!

Saya denger kabar dari Mamah, katanya si Ade lagi naksir cowok. Wah sama dong dengan saya :D Nah, daripada saya nasehatin berduaan dengan kondisi serius dan tegang, mending saya bawa aja ke toko buku.

Sekitar jam 9-an saya bawa dia ke Togamas. Suruh dia milih sendiri. Karena, setahu saya dia hobinya baca buku2 karangan aktivis FLP.

Ternyata iya, dia beli 2 buku tentang Jomblo dan Ramalan Bintang. Alhamdulillah, sesuai skenario yang tergambar di benak saya. Tria terjebak juga ;)

Dari sana sekitar jam 10-an saya bawa dia ke kantor Delicopy. Kebeneran mesin lagi rusak. Nah sambil nunggu teknisi, saya jelasin ke dia gimana cara pencatatan keuangan dan mendeteksi kerusakan mesin.

Saya sih engga ngarep dia bakalan ngerti atau tertarik, yang penting saya jadi banyak ngobrol sama dia, dan saya bisa jadi figur kakak yang bisa dijadikan teladan olehnya. Amin..

Nah jam 11-nya saya ajak dia makan siang bareng. Sambil berencana akan ngobrol dengan suasana yang lebih personal. Awalnya Tria saya tawarin ke Gelap Nyawang biar deket Salman karena udah mau Dzuhur. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk ke Clemmons deket RS. Borromeus.

Disana kami layaknya pasangan yang mesra -dgn usia & tinggi badan yg kontras tentunya- engga kalah sama anak2 UNPAD yang makan siang sambil ketawa-ketiwi disana. Ternyata bener, obrolan bisa lebih personal kalo dilakukan sambil makan.

Hingga akhirnya saya nyatakan padanya *halah*

"De, dibanding kakaknya temen2 kamu, Aa udah jadi kakak yang baik belum?"

Dan Tria pun menjawab pertanyaan gombal tersebut sambil pura2 memuntahkan minumannya dari mulut. Hoeek...

"Dasar gengsian luh!" Kata Saya sambil tertawa lebar

NB - Gambar diatas emang engga nyambung sama cerita ini ;P Jadi, sore-nya saya jadi kelinci percobaan mahasiswa psikologi UNISBA dalam menjalani Roscharch Test. Saya disuruh mendeskripsikan cipratan tinta, dimana deskripsi saya akan menggambarkan kepribadian saya.

Saya agak nyesel juga sih. Karena sementara kelinci percobaan yg lain hanya menyebutkan 2-3 deskripsi dalam sebuah gambar, saya mah bisa sampe 16 deskripsi dalam satu gambar. Tesnya jadi lama pisan! Biasalah, pengen beda dan gaya :D :D :D

Lumayan, saya dihadiahi buku Ahmadinejad sama mereka, hehehe...

2 komentar:

Donny mengatakan...

Saya denger kabar dari Mamah, katanya si Ade lagi naksir cowok. Wah sama dong dengan saya :D

Ih, gah...saya jadi serem kalau mau ngundang agah lagi. Kekekeke.

anugerah perdana mengatakan...

wah kang, bener juga ya
kalimat diatas emang ambigu

tapi biarin ah
biar jadi sensasi :)