Senin, 24 September 2007

GARA-GARA KATA-KATA

Memang bener, kata-kata sangat ngaruh ke alam bawah sadar kita. Buktinya tadi siang beres acara pesantren di 8. Pinggang saya sakit, dan saya nanya ke temen

"Hati2 gah, siapa tau ginjal" Katanya
Toeng...! Alam bawah sadar saya terpengaruh

Karena ngga mau konyol karena sakit, maka saya pun memutuskan untuk melakukan hibernasi bagai beruang kutub di alaska untuk menyimpan cairan tubuh dari jam 1 siangan sampai menjelang buka, parah !

Saat berbuka saya banyak-banyak minum, sambil menganalisis
Kalo abis minum sakit pinggangnya sembuh, artinya kata2 temen saya bener, saya kurang cairan. Kalo ngga sembuh, justru alhamdulillah, berarti saya cuman sakit pinggang biasa.

Ternyata ngga sembuh ! Alhamdulillah bukan ginjal berarti...

Lalu mulai lagi menganalisis
Bentar-bentar... ini kenapa ya ? Pegel gara-gara salah tidur, atau naik motor salah posisi. Atau... kenapa ya ?

Tiba-tiba Huatchih.... !!!
Saya bersin

Oh iya ya, lupa, dulu juga pernah gini kan
Saya pegel ternyata karena gejala flu, AHA !

Alhamdulillah, ketemu
Tinggal ngontrol gizi aja kalo gini mah

NB :
1. Hati-hati dalam memilih kata-kata. Baik dari eksternal (temen2, bacaan, dsb) maupun internal (dialog2 jiwa). Kalo salah milih, bisa ngefek banget ke aktifitas kita khususnya hari ini. Buku mengenai ini cukup banyak. Tapi yg terbaik menurut saya adalah Piece of Mind by Sandy Mc Gregor

2. Saran saya, kita harus mulai belajar mengenal hal-hal kecil dari diri sendiri. Misalnya kalo saya mulai flu udah harus waspada, harus sembuh ! Karena kalo ngga, bisa nyambung ke radang tenggorokan. Paling parah, bisa terus jadi asma. Ngga deh...

3. Selain mengenal diri sendiri secara fisik, kita juga harus mulai sensitif terhadap lintasan-lintasan hati. Misalnya saya baru sadar, kalo ternyata tiap bulan ramadhan, saya suka jatuh cinta. Ini memang penyakit hati yang agak aneh ...

Tidak ada komentar: