Minggu, 09 September 2007

HADITS FAVORIT SAYA KALAU DEKET RAMADHAN

Soalnya kalo di bulan lain, perasaan teh suka sok sibuk dan tergesa-gesa aja. Nah, haditsnya tuh sebagai berikut

Kata Rasulullah SAW

“Barang siapa yang shalat shubuh berjama’ah, kemudian duduk berdzikir sampai terbit matahari, kemudian shalat dua raka’at maka dicatat baginya (pahala) haji dan umrah secara sempurna, sempurna, sempurna!”

(HR Imam At Tirmidzi, Kitab Al Jum’ah nomor 586, Imam Tirmidzi mengatakan hadits ini hadits hasan gharib. Menurut Syekh Al Albani –rahimahullah- hadits ini kedudukannya hasan. Lihat Shahih At Targhib wat Tarhib nomor 461)

Teknisnya gimana ?

Jadi setelah sholat subuh, dengerin dulu kultum di masjid. Trus lanjutkan dengan aktivitas dzikir yang intinya mendekatkan diri ke Allah. Bisa tilawah Quran, baca buku, ngobrolin tentang agama, melafadzkan kalimat2 dzikir (bebas), dan sebagainya.

Setelah matahari terbit (sekitar jam 6 lebihan) solat deh 2 rakaat. Ringan kok insya Allah. Tinggal bersabar dikit pasca shubuh aja.

NB :
Kalo berkenan, silakan disebarkan ke temen2 anda, ngga usah banyak2, cukup ke temen terdekat aja. Insya Allah pundi amal kita bakalan nambah, amien…

3 komentar:

nuni mengatakan...

Tips yg bagus kang Agah..
Ramadhan taon2 lalu ane coba terapin tiap sabtu ahad, soalny klo hr lain kan kerja...masalahny di mesjid pas subuh itu org2 dah pd pulang, ato lebih milih jalan2 subuh, or keluyuran ga jelas...
mesjid jd sepi, kan ga enak sendirian ajah...jdny ga tahan lama, ga enak bgt sendirian, akhwat lagi...pulang jg akhirny, lanjutin zikirny di rumah... :)

anugerah perdana mengatakan...

oh, memang mba
ada rahasianya...

yaitu eng ing eng !

HARUS KENAL SAMA PETUGAS MESJID

izin dulu sama mereka, jelasin aja mau baca quran dulu kek, atau apa gitu...kemungkinan ditolaknya kecil kok insya Allah

oRiDo mengatakan...

hhh...
bener2 "menggoda" tuh..
tapi godaan utk tidur bener2 bikin sempoyongan nih..
:(