Sabtu, 15 September 2007

HARI PERTAMA TARAWIH FOR KIDS !


peserta cilik bersama adik tercinta

mulai materi, masih terkendali


kondisi mulai chaos hehehe...


akhirnya, beres tarawih 11 raka'at, langsung dibagi coklat, asiiik !

NB :

1. Acara ini merupakan ide dari pak arif dan bu atik, tetangga saya, alumnus melbourne dua-duanya. Jadi kata Bu Atik, waktu kecil beliau di kampungnya ada acara yang serupa. Nah, sekarang setelah punya 3 anak, ternyata kenangan masa kecil beliau bisa terwujud lagi. Alhamdulillah...

2. Bagi yang ingin meniru konsep serupa di masjid rumahnya, silakan banget. Urutannya sih sederhana. Solat isya bareng, materi/dongeng/kisah, solat tarawih bareng plus baca doa disela-selanya, dan ditutup dengan pembagian snack. Mudah, murah, menyenangkan, dan berkesan

3. Kemaren materinya tentang jujur. Ada yang gawat, saat pemateri nanya "siapa yang mau jadi anak jujur?" ada anak yg nyeletuk dengan lantang "Kak, saya mau pegang **jur !". Masih kecil udah mesum, gawat hehehe... untung suasana bisa terkendali

2 komentar:

AAM_LAZUARDI SENJA mengatakan...

WAH...WAH...WAH KERUUEENNNN ABIZ DEH ACARANYA. WAKTU PAS PERTAMA LIAT SPANDUKNYA, KEBAYANGNYA TEH RAME&KREATIF LAGI.ANAK2 PASTI SUKA APALAGI KALO NGUMPUL AMA TEMEN2 SEUMUR MEREKA-APALAGI ABISNYA DIKASIH COKLAT-HE..HE..MAU DONG!!!!!NGOMONG-NGOMONG BOLEH IKUT GABUNG??BOLEH JUGA AJAKANNYA...MASIH ADA LOWONGAN KAN..........

anugerah perdana mengatakan...

boleh, take action aja, dateng langsung