Minggu, 02 September 2007

TENANG, JANGAN BURU-BURU

Tenang, kalem...
Gah, ingat lagi bisnis kantinmu yang dulu tutup !!!

Bukan karena omzet-nya kecil
Bukan karena karyawan-nya resign
Bukan karena tim-nya kurang kompak

Tapi karena kamu buru-buru ingin cepet untung
Kamu terlalu memusingkan pendapat orang lain yg ngga jelas
Dan karena kamu cepet bosen menjalani prosesnya
Baru rugi dikit, capek dikit, langsung tutup

Jadi sekarang nikmati dulu

Saat angka-angka dalam grafik menunjukkan tren menurun
Saat karyawan yang lebih tua merasa lebih hebat dari kamu
Saat malam hari harus bergumul dengan sekantong penuh duit receh
Saat kamu takut menghadapi penolakan padahal nyoba aja belum
Saat akhir bulan laporan stok dan keuangan ngga cocok-cocok

Itu belajar, Gah
Nikmati dulu aja, ngga semua orang dikasih "sekolah" kayak gini

Segala sesuatu akan menjadi lebih indah bila mekar pada waktunya
Dan tugas selanjutnya adalah
Membuat agar indah itu dapat berbagi

NB :
Bunga diatas disebut night blooming cereus. Orang-orang memburu demi mendapatkan momennya. Karena dia hanya mekar dimalam hari, di tengah padang pasir yang sepi setahun sekali. Setelah itu paginya mati ! Bukan teladan yang baik menurut saya...

6 komentar:

jundihasan mengatakan...

Anugerah...
tenang ya, jangan buru2.

amircool mengatakan...

sabar ya nak.... jangan terburu-buru

SyaM mengatakan...

kl liat allpostingan kang agah ini, bisa di tebak beliau adalah bisnismen sejati. mmm,.... betulkah itu? tapi seperti itu kesan yg ku tangkap sebagai pembaca jauh.

Awan Diga Aristo mengatakan...

BENAR !!! SABAR !!!

sy jg gitu... dulu pernah bikin warung Gerai Tutug Oncom, 3 bulan kemudian tutup... alhamdulillah dah balik modal sih, minimal plus-plos.
terus bikin usaha batagor, lebih mengenaskan lagi, sebulan langsung tutup.
toko buku... lmyn lah, stengah taun, tapi ternyata megap-megap dan terpaksa ditutup (ga tutup sih, di-"peti es"-kan dulu).

Tapi sy coba konsisten di bisnis kuliner kang, sekarang lg usaha cafe bareng temen2...
bulan2 pertama tren memang biasanya menurun. tapi sabar aja, semua bisnis mencari titik kesetimbangan dulu...

Mari berjuang bersamaaaa !!!!!!!!!

anugerah perdana mengatakan...

@JH : konsisten banget nih, manggil saya anugerah, kayak lagu sheila on tujuh aja :D

@amir : emangnye elu babeh gue hehehe... kumaha kabar amrik kang ?

@syam : daripada pura2 merendah sambil ge-er, lebih baik saya aminin aja ya :)

@awan : cafenya dimerekin apa bos? di bandung lokasinya, atau jakarta?

Donny mengatakan...

Punya Awan tuh Skanda, di deket Taman Ganesha, di lantai atas, gk pernah naik sih, tapi sering ngelihat :D

Btw, kata Yus R. Ismail juga, pohon tumbuh tidak tergesa-gesa ;)