Kamis, 13 Desember 2007

SDM SELAMA 4 BULAN INI


Berikut adalah review kasus SDM yang dihadapi selama 4 bulan

1. Karyawan yg expert terkadang perlu "diajak ngobrol" agar tidak meremehkan kita
2. Gaji karyawan expert harus memadai, karena dia kerja paling keras
3. Kunci sukses SDM fotocopy adalah karyawan yg punya skill ngejilid & reparasi mesin
4. SDM wanita kelebihannya adalah ketelitian, sementara pria adalah ketangkasan

5. Kita perlu setor muka tiap hari, agar karyawan merasa "damai"
6. Untuk karyawan baru, magang sebulan sudah cukup untuk bikin dia jadi ahli
7. Karyawan senang bila kita bawakan oleh-oleh makanan untuk dia bawa pulang ke rumah

8. Kejujuran jauh lebih berharga dari skill dan kejeniusan
9. Berikan makan dalam bentuk nasi bungkus, jangan uang
10.Berikan gaji beserta detail perhitungannya, agar transparan

11.Karyawan yang alpa, perlu diajak curhat, tapi tetep harus dihukum
12.Bisnis akan berkah, bila pemimpin serta karyawannya sholeh/sholehah
13.Sempatkan ngobrol hal2 pribadi dgn karyawan, jgn cuman kerjaan doang

4 komentar:

yayan mengatakan...

wow.. keren, enterpreneur sejati.. sukses gah!

anugerah perdana mengatakan...

hahaha
dirimu engineer sejati kawan
kapan ke jepang lagi?
nitip salam buat doraemon :D

Zebrakarta Jogja mengatakan...

betuuuuuuuuuuuuuuuulll....
dan satu lagi...
jangan anggep karyawan hanya dijadikan pesuruh kita...
lha gak ada karyawan kita bisa kerja apa? sepinter apapun kita...he..he..

Anonim mengatakan...

setuju kang...!!!
Karyawan adalah aset perusahaan yang harus dijaga seperti perusahaan menjaga aset-aset yang lain yang perlu di "audit" dan dirawat dengan baik.
o iya... ijin! gambarnya sy copy ke blog saya. tq