Blog ini bukan tentang apa yang bisa anda pelajari dari saya, tapi tentang apa yang saya pelajari dari kehidupan
Kamis, 13 Desember 2007
SDM SELAMA 4 BULAN INI
Berikut adalah review kasus SDM yang dihadapi selama 4 bulan
1. Karyawan yg expert terkadang perlu "diajak ngobrol" agar tidak meremehkan kita
2. Gaji karyawan expert harus memadai, karena dia kerja paling keras
3. Kunci sukses SDM fotocopy adalah karyawan yg punya skill ngejilid & reparasi mesin
4. SDM wanita kelebihannya adalah ketelitian, sementara pria adalah ketangkasan
5. Kita perlu setor muka tiap hari, agar karyawan merasa "damai"
6. Untuk karyawan baru, magang sebulan sudah cukup untuk bikin dia jadi ahli
7. Karyawan senang bila kita bawakan oleh-oleh makanan untuk dia bawa pulang ke rumah
8. Kejujuran jauh lebih berharga dari skill dan kejeniusan
9. Berikan makan dalam bentuk nasi bungkus, jangan uang
10.Berikan gaji beserta detail perhitungannya, agar transparan
11.Karyawan yang alpa, perlu diajak curhat, tapi tetep harus dihukum
12.Bisnis akan berkah, bila pemimpin serta karyawannya sholeh/sholehah
13.Sempatkan ngobrol hal2 pribadi dgn karyawan, jgn cuman kerjaan doang
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
4 komentar:
wow.. keren, enterpreneur sejati.. sukses gah!
hahaha
dirimu engineer sejati kawan
kapan ke jepang lagi?
nitip salam buat doraemon :D
betuuuuuuuuuuuuuuuulll....
dan satu lagi...
jangan anggep karyawan hanya dijadikan pesuruh kita...
lha gak ada karyawan kita bisa kerja apa? sepinter apapun kita...he..he..
setuju kang...!!!
Karyawan adalah aset perusahaan yang harus dijaga seperti perusahaan menjaga aset-aset yang lain yang perlu di "audit" dan dirawat dengan baik.
o iya... ijin! gambarnya sy copy ke blog saya. tq
Posting Komentar