Senin, 01 September 2008

RAMADHAN #1

Temen2, mohon maaf :(

Sehubungan ramadhan ini saya mau ngasah skill nulis secara kuantitas, maka seri kilas balik pasca lulus saya liburkan dulu.

Saya mau nyoba nulis pengalaman 30 hari ramadhan, hikmah apa yg didapet, peristiwa apa yg terjadi, dsb.

Mari kita mulai...

Hari pertama ramadhan kali ini beda banget. Kalo dulu waktu saya untuk keluarga sangat luang, tapi tahun ini nampaknya tidak.

Alasannya, karena bisnis yang baru berjalan 5 bulan masih harus terus didampingi. Sempet stress, tapi akhirnya saya anggap aja ibarat bayi yang lagi lucu2nya, capek tapi bikin bahagia.

Nah, alhamdulillah tadi malem RK rame banget, omset 3x lipat biasanya. Munggahan kali ya.

Tapi yang bikin lebih bersyukur adalah, walau rame tapi karyawan kerjanya nyantai. Mungkin karena 'flow' nya udah ketemu.

Ga kaya dulu, yang pas rame semua karyawan kehilangan senyum di wajahnya karena saking pusing dan sibuknya.

Oya, tadi malam saya tarawih di Salman ITB, saya milih disini karena nyari suasana. Secara, ini masjidnya para aktivis gitu loh.

Dan emang bener, pas saya dateng, anak muda dengan wajah bercahaya bertebaran dimana2 sambil khusyuk dengan mushafnya masing2. Gaya bener...

Ceramahnya bikin ngantuk, tapi imamnya ok banget. Ustadz Abu Amr yang emang spesialisasinya tahsin tilawah.

Mendengar suara beliau jadi serasa reunian lagi, karena tahun kemaren beliau itikaf di masjid deket rumah saya, Masjid Al Muhajirin.

Abis tarawehan saya sama Kang Asep dan Kang Agus harus belanja bareng2 karena bahan baku pada abis. Ya jelas lah, omset melejit, pasti pada abis bahan bakunya.

Pergilah kami ke Ciroyom

Ga disangka2, ternyata pasar sepi, pedagang pada tutup. Padahal kami mau belanja cumi 50 kg. Sempet agak bingung juga harus beli dimana.

Akhirnya diputuskan belanja ditunda besok pagi aja, di sebuah hipermarket. Pertimbangannya, walau harga mahal, kualitasnya yahud.

Kenapa ga milih belanja di pasar lain? Karena kalo belanja pagi, biasanya bahan baku udah ga bagus, dan harga ga jauh sama hipermarket.

Yah, dilema memang. Di satu sisi harus mendukung pedagang pasar tradisional. Tapi di sisi lain kualitas dan harapan yang diinginkan belum semuanya dapat terpenuhi oleh beliau2.

Ok, nyambung lagi besok ya

NB : Kalo buka bareng, di REPUBLIK KULINER ya, PASTI dapet Teh Botol Sosro GRATIS!!! Reservasi bisa lewat HP saya atau ke 022 421 3595, oya hampir lupa, HOTSPOT udah jalan, lancar dan tentunya GRATIS!!!

1 komentar:

Donny mengatakan...

naha nggak ketemu di salman? saya mah tibra pas ceramah :))