Senin, 01 September 2008

RAMADHAN #2

Ini hari pertama RK buka di bulan ramadhan. Banyak kekhawatiran, banyak ketakutan yang membayang2 di pikiran.

Takut terlalu rame
Takut pelanggan ga terlayani
Takut sibuk sampe ga bisa buka puasa
Takut ini, takut itu, dsb...

Tapi cuman takut doang ga bakal bikin tenteram pikiran. Harus action, jangan cuman mikir melulu.

Maka hari ini pun dimulai dengan beberapa rencana aktivitas seperti

- Meubel dateng dari cirebon sebanyak 10 set
- Bikin nomer meja ala ID card
- Ngeprint buku menu versi tes botol sosro
- Beli piring dan sendok

Ternyata cuma dua poin terbawah yang berjalan lancar. Sisanya tertunda karena satu dan lain hal.

Oya, alhamdulillah hikmah karena kepepet. Tadi siang saya menemukan tempat ngeprint yang lokasinya agak nyumput, tapi ternyata dia sudah menempati 3 bangunan ruko sekaligus!!!

Oh, ternyata perusahaan ini termasuk silent player. Karena walau setau saya ga beken, pas saya masuk, mesin printing skala gede-nya berjumlah lebih dari 15 unit. Padahal 1 unitnya bisa diatas 100 juta. Ck ck ck...

Feeling saya, konsumennya bukan retail, tapi korporasi dan grosiran. Yang total transaksi perharinya bisa ratusan juta. Subhanallah...

Sambil nunggu print-an buku menu yang biayanya ditanggung penuh sama sosro, saya pun meluncur ke sekitaran kalipah apo buat beli alat2 dapur.

Biasanya, orang2 pergi ke salah satu toko beken disana. Karena harganya terkenal murah dan barangnya lengkap.

Tapi saya beda, saya ga milih si toko beken karena udah ada langganan toko lain di jalan yg sama. Selain harganya lebih murah dari si toko beken, barang yang dibeli bisa langsung diantar ke RK. Saya beli 10 lusin piring dan 4 lusin sendok gagang kayu disana.

Abis mengerjakan 2 hal tadi, sayapun ke RK. Sudah sekitar jam 5, pelanggan mulai menyerbu. Diantaranya menanti berbuka sambil berhotspot ria.

Dan adzan pun berkumandang, kondisi RK hiruk pikuk saking penuhnya.

Kesibukan memuncak, waiter bergerak kesana kemari, koki sibuk memotong, merebus, menggoreng, menumis, agar menu bisa cepat tersaji.

Alhamdulillah, ternyata kesibukan secara drastis menurun temponya dalam 30 menit. Sehingga kami pun bisa mulai bergantian untuk sholat maghrib.

Oya, saya ga tarawih di masjid karena memilih stand by di RK. Tapi hikmahnya, ada temen sekampus yang ngajak diskusi via YM tentang 'menikah karena Allah'.

Dia bilang 'menikah karena Allah' itu sulit abis karena bertentangan dengan hawa nafsu kita. Contohnya kita pengen yang sholehah, padahal sebenernya lebih pengen sama yang cantik.

Saya ga sepenuhnya setuju, karena keinginan untuk nikah sama yang cantik pun datangnya dari Allah juga. Emang yang cantik bakalan masuk neraka? Sehingga kita ga boleh nikah sama yang cantik.

Lagipula cantik itu beda standarnya, kayak saya misalnya. Bagi saya wanita tercantik di sekitar saya itu ada dua, yaitu mamah sama adik saya. Jadi kalo saya nyari istri, wajar kalo dibandingkan sama mereka berdua.

Diskusi terhenti karena YM kami sering disconnect. Dan daripada bete, saya pun memutuskan pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, HP bergetar, ada SMS masuk

Ternyata dari adik kelas saya di SMA. Katanya, mantan pacar dia masuk rumah sakit karena mikirin dia terus. Stress sehingga jadi gejala tifus. Dia yang udah ga mau pacaran lagi minta saran, baiknya gimana.

Dalam hati saya berkata 'Cieeeh gaya bener anak muda jaman sekarang, jatuh cinta sampe masuk rumah sakit bo!'

Maka SMSnya pun saya jawab, isinya agar dia menjenguk mantan pacarnya. Tapi jangan sendirian, ajak temen.

Pas udah nyampe 'Hiburlah mantan pacarmu' kata saya

Terus... ingatkan bahwa sakitnya dia ini karena Allah cinta sama dia. Dan biar Allah makin cinta, maka mari kita sama2 melakukan aktivitas yang dicintaiNya.

Wallahu'alam, saya suka jadi malu kalo nasehatin kayak gini teh. Karena sendirinya juga masih sering suka nyerempet batas kalo masalah cinta mah, hehehe...

NB :
- Tadi saya berbuka sambil ngetes daging domba ditumis pake saus madu lemon. Enak euy! Apalagi ditemenin sama jus semangka, segaaar !


- Ternyata omset ga seperti yang dibayangkan, RK cuma rame selama sejam, sisanya kosong melompong. Hehehe....

1 komentar:

rumahkayubekas mengatakan...

Ngiring bingah Kang, dengan tampilan RK yang barunya.
Tetep semangat ah...Baru hari pertama ramadhan kan!...