Sabtu, 20 September 2008

RAMADHAN #18


Pria yang sedang tersenyum ini bernama Firman Santoso, walau terlihat kalem tapi dia baru aja lulus Double Degree Chemical Engineering dari Negeri Walanda

Foto ini diambil tahun lalu di depan kantor kecil bimbingan belajar privat Alkemis, yang kini dikelola oleh Pri. Tahun lalu Firman jadi pengajar disini. Pengen ngelatih softskill, katanya.

Saya ingat tahun lalu, saat Pri mengenalkan Firman pada saya. Walau terancam cumlaude di Teknik Kimia ITB, Firman yang kalem ini sama ucuy-nya dengan Pri dalam hal bahasa enggreris. Masih jagoan saya pokoknya mah :P

Nah, Alhamdulillah berkat tekad yang kuat dan kerja keras, Firman yang cita2nya jadi gubernur Jambi ini bisa melanglangbuana ke Bumi Allah nun jauh disana.

Denger2 sih dia mati2an nonton dorama jepang yang teks-nya bahasa enggeris sambil ngebabat soal2 TOEFL sebulan penuh!

Tadi malam Firman dateng ke RK mesen kerapu spesial, baru beberapa hari tiba di tanah air katanya.

Dan sambil tersenyum nakal saya berkata
"Man, nanti kita sebarin brosur Alkemis lagi ya di depan SMA 3"

Sontak kami pun tertawa lepas mengenang masa2 indah tahun lalu tersebut.

1 komentar:

arros mengatakan...

Alhamdulillah...
Semoga saya juga bisa menyusul untuk melanglang buana di bumi Allah ini...
Amiiin...
Asik euy...