Sabtu, 06 September 2008

RAMADHAN #5


Temen2 masih inget cerita saya tentang tarawih for kids?

Kalo tahun lalu saya terlibat sebagai panitianya, tahun ini saya nekad memberanikan diri sebagai salah satu pengisi materinya.

Selain karena kesibukan bisnis yang menyebabkan saya ga bisa aktif jadi panitia, saya juga pengen belajar, gimana sih caranya menyampaikan materi yang bisa membuat anak usia TK dan SD tertarik dan membuat mereka mudah untuk mencernanya.

Oleh panitia, saya diamanahi untuk menyampaikan materi tentang surga.

Karena saya pikir, imajinasi anak usia segini lagi bagus2nya, maka saya pun menyajikannya hanya dalam bentuk teks di powerpoint. Agar di setiap slide, saya bisa eksplorasi mereka dengan imajinasinya masing2.

Kurang lebih, inilah materi yang saya sampaikan :

SURGA ITU INDAH LHO, MARI KITA MASUK SAMA2 LEWAT PINTUNYA
- Ada pohon yang besar dan rindang
- Ada buah2an yang banyak jenisnya dan ga abis2
- Ada daging yang bisa langsung dimakan
- Ada sungai yang bisa langsung diminum
- Ada tempat duduk yang dihiasi emas dan permata
- Ada kasur yang tebal dan empuk banget
- Ada bidadari yang matanya jernih laksana mutiara
- Di surga semuanya muda

SIAPA YANG MAU TAU GIMANA CARA NGEBUKA PINTU SURGA?
- Pintu sholat akan terbuka buat yang rajin sholat
- Pintu jihad akan terbuka buat yang membela agama ISlam
- Pintu sedekah akan terbuka buat yang rajin nolong sesama
- Pintu puasa akan terbuka buat yang rajin puasa

Oya hampir lupa, mayoritas materi diambil dari Quran Surat Al Waqi'ah yang dengan detail menggambarkan tentang surga dan neraka.

Alhamdulillah, materi bisa disampaikan dengan lancar. Walau sebagai dampaknya, badan saya basah oleh keringat dan tenggorokan kering kerontang karena menghadapi serbuan pertanyaan dan komentar yang tiada habisnya.

ABCDEF, Aih Bo Cape Deh Eyke Fiuhh....

Tidak ada komentar: