Kamis, 04 September 2008

RAMADHAN #4


Hari ini alhamdulillah meubel datang ke RK, dini hari langsung dari cirebon.

Walau patut disyukuri, tetep aja ada hal2 yang lumayan bikin bete diantaranya
- Harusnya datang sebelum ramadhan, nyatanya H+3
- Harusnya datang 40 kursi dan 10 meja, nyatanya cuma dateng kursi doang
- Harusnya rotan warna gelap, ini malah warna cerah
- Harusnya jok warna hitam, eh malahan warna krem yang gampang terlihat kotor

Saya belum tau akan ada tindakan apa, karena ini jelas menyalahi deal, dan harus ada sanksinya.

Yah daripada ngubek2 disini, lebih baik ganti topik.

Kalo tahun lalu saya terpukau dengan seorang teman yang menargetkan hafal 3 juz selama bulan ramadhan, tahun ini saya ketemu dengan yang (insya Allah) lebih dahsyat lagi.

Bayangkan, dia khatam 20 kali pas ramadhan tahun lalu. Oya, ngomong2 dia ga pake baju koko lho, sehari2 dia pake T Shirt merek sebuah clothing beken di Bandung. Profesinya entrepreneur di bidang fashion.

"Kok bisa?" Tanya saya keheranan

Dengan santai dia menjawab, "Saya mah eksperimen aja gah, kalo biasa ngaji 3 lembar, saya coba tambah jadi 4 lembar, pas udah 4 lembar, saya coba jadi 5 lembar, dan seterusnya"

Sambil tersenyum malu saya mengingat2 kejadian hari ini.

Baca Quran cuman sedikit, tapi 4 jilid komik samurai-X dilalap habis dalam sekejap, hehehe...

Semoga bisa diambil hikmahnya

4 komentar:

ephwan mengatakan...

wah......

manusia sebenarnya bisa ngelebihin itu semua ....

tp ay apa cuman sekedar di baca saja alqur'annya !??!

nggak pernah di pahami apalagi di amalkan !?!?
bukankah alqur'an itu pedoman hidup !??!
buakn hanya sebatas bacaan hidup !??!

anugerah perdana mengatakan...

Cape deh...

1. saya ga bilang dia cuman hebat baca Qur'an doang

2. motivasi yg tinggi dalam membaca Qur'an menunjukkan pemahaman yg tinggi thdp isi Qur'an

3. membaca Qur'an adalah salah satu bentuk pengamalan isi Qur'an

4. mana mungkin sesuatu yang jarang dibaca, bisa dijadikan pedoman

*sudah menduga akan mendapat komentar seperti ini

Avante mengatakan...

Wah, mantab tu!!
@ephwan : buat "sekedar" baca Qur'an aja bukan soal gampang loh
konsistensinya itu yg susah untuk dipertahankan, apalagi setelah bulan Ramadhan...

Baca Qur'an aja memang gak bikin kita jadi orang alim tapi makin dekat dengan Qur'an juga akan membuat kita makin dekat dengan penciptanya dan Insya Allah DIA akan menunjukkan jalan-Nya

anugerah perdana mengatakan...

NB : saya sama sekali engga marah lho :)