Rabu, 15 Agustus 2007

CERITA SIDANG

Reporter Agah melaporkan langsung
dari lantai IV Gedung STMB TELKOM
Dengan fasilitas hotspot gretongan ;P
Diiringi sayup-sayup lagu "Ucing Garong"
Dari sela-sela jendela kampus

LETS BEGIN THE STORY

Kata ibu saya, dari kecil saya orangnya seneng nolong orang
Contohnya, waktu bapak saya ngebeliin momobilan
Bukannya saya naikin,
tapi justru saya nyuruh temen sebelah rumah saya yg naik
Saya justru ngedorong2 dia dari belakang

Masih kata ibu saya, dari kecil saya juga agak cool *suwit suwiw*
Sebenernya itu adalah kata lain dari kurang ekspresif
Contohnya, pas ngedorongin momobilan tersebut
Wajah saya nyaris tanpa ekspresi
Cool cool aja, mungkin bagi anda nampak menyeramkan

JADI APA HUBUNGANNYA DENGAN SIDANG ? NGALOR NGIDUL LUH !

Oh sangat berhubungan...
Kalo dulu saya nolong orang lebih karena sifat bawaan
Alhamdulillah sekarang mah karena dikit-dikit suka ikut ta'lim
Jadi tahu kalo selain dapet pahala, faidah dari nolong orang juga adalah
Urusan kita akan Allah permudah, yakin deh !

Dan begitulah,
Setiap akan menghadapi sesuatu urusan yang penting
saya usahakan untuk terlebih dulu memudahkan urusan orang lain
Dan hingga saat ini, alhamdulillah, rumusnya selalu berhasil

JADI INTINYA APA OM ? TO THE POINT DONG AH...

Intinya, pas sidang kemaren saya ngerasa bener-bener dimudahkan
Dada cuman berdegup kencang pas sebelum presentasi aja
Otak cerah, walau baru baca-baca pasca solat shubuh (sidang jam 9)
Lisan lancar ngejawab pertanyaan2 dari penguji
Hati lapang, karena mudah untuk mengakui kesalahan saat penguji mengkritik
Itu dari aspek internal

Dari aspek eksternal gimana ?
Berangkat dari rumah, diantar pake mobil, demi menaati perintah ibu (gaya pisan!)
Semua penguji adalah orang yang kenal baik dengan saya
Dosen pembimbing banyak menyemangati saya pra sidang (kami foto bareng dulu)
Bapak2 Cleaning Service ngasih teh manis yang enak banget
SMS penyemangat dari temen-temen
Dan masih banyak lagi

KOK BISA GITU ?

Yang pertama, jelas takdir Allah
Selanjutnya, saya yakin berkat do'a temen2 yang ngedo'ain tanpa saya tahu
Juga berkat do'a orang2 shalih (saya ngeSMS beberapa ustadz pas pagi2nya)
Dan terakhir, saya yakin akan hadits ini

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu
dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, beliau bersabda :
“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat.

Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.
Barang siapa yang menutup aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat.
Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu suka menolong saudaranya.
(HR MUSLIM, dalam hadits arbain no.36)

NB :
1. Skripsi saya diganjar 3.67, pas tim penguji mengumumkannya, ekspresi saya biasa-biasa, insya Allah bukan karena bawaan sejak kecil, tapi karena (alhamdulillah) sadar bahwa yang kayak gini bukan prestasi sebenernya. Sukses dunia cuman bonus, yang bener-bener sukses mah saat apapun momen hidup, kita makin deket sama ajaran agama kita, Islam.

2.Tolong jangan tanyakan pada saya pertanyaan standar "kapan kawin?" Please, saya suka jadi ngeleper duluan kalo ditanya ginian, masih kurang iman, masih terlalu banyak pertimbangan duniawi, padahal kan nikah itu ibadah. Ah kalem aja, slow but sure...

Tidak ada komentar: