Minggu, 12 Agustus 2007

KUNJUNGAN KEJUTAN KE RUMAH (MANTAN) ANAK DURHAKA

Sekarang hari minggu, siang tadi ada kejutan buat saya. Ada tamu yang mampir ke rumah. Dan saat saya hampiri keluar pagar, saya agak asing dengan wajahnya.

"Agah, Pasti lupa ya ?"
"Ini Andi"

Triing....
Saya pun langsung inget, dia temen sejemputan saya pas SD dulu. Rumah dia di Suryalaya Barat IV, rumah saya di Suryalaya Barat I. Dia SD Banjarsari 5, saya SD Banjarsari I. Wah, subhanallah setau saya dia udah sepuluh tahun ninggalin Bandung, merantau sama keluarganya ke Yogya pasca lulus dari SD.

Yang bikin saya kagum, kok masih ada yang orang kayak dia yang menyengaja silaturahim ke rumah-rumah mantan temennya waktu kecil. Ngga sok sibuk, ngga banyak berdalih. Cukup dateng tanpa banyak mikir, kalo ada ya Alhamdulillah, kalo ngga ada yang ngga apa-apa. Begitu tulus begitu murni *cieehh...*

Katanya sekarang dia kerja di Jakarta, lagi mampir ke rumah kakaknya di Jatinangor (sebuah daerah yg jauh banget dari rumah saya). Waw, Ndi kamu makin keren dipandangan saya loh!

As usual, obrolan mengarah ke kabar masing-masing dari kita sekarang, dan tentunya mengenang masa SD dulu, dan yang paling berkesan bagi kami berdua adalah

ENG ING ENG...

Saat saya terlempar dari mobil jemputan, yang menghasilkan banyak jahitan di kepala saya, karena telah menjadi anak kecil yang durhaka. Jadi kalo disinetronkan mungkin judulnya

ANAK DURHAKA JATUH DARI MOBIL JEMPUTAN KARENA MEMAKI SUPIRNYA
(sehubungan sinetron religi model ginian biasanya judulnya panjang)

Ya, jadi ceritanya dalam perjalanan pulang sekolah, kami geng cowo jajaran kursi belakang mobil jemputan, ribut banget . Dan Pak Uu (sopirnya) mengingatkan agar kami jangan ribut, mungkin menganggu konsentrasinya dalam mengemudi.

Tahu apa komentar saya sama Pak Uu ?
"Biarin A*J*NG"
Sebuah kata-kata super kasar yang tidak pantas diucapkan anak ingusan

Ngga sampai 15menit, saat belok di tikungan, 100m dari rumah saya. Pintu mobil tiba-tiba terbuka dan saya pun dengan sukses terlempar keluar dari mobil jemputan, seketika masuk rumah sakit dengan kepala berlumuran darah.

Kalo inget pengalaman itu, saya bersyukur banget
Mungkin Allah pengen jadiin saya anak yang baik
Kurang lebih kayak sekarang lah :P hehehe...

Terimakasih ya Ndi, udah maen ke rumah saya !

Tidak ada komentar: