Minggu, 26 Agustus 2007

JADI, SUKSES-MU ITU APA GAH !?

Fiuh...dunia,
Ngga ada habisnya
Akhir2 ini, seolah jiwa saya terus menerus dibombardir dengan bisikan-bisikan yang melemahkan. Bisikan apakah gerangan itu ? Bisikan kepecundangan...

Apalagi maksudmu Agah ?
Suka aneh-aneh aja jadi orang teh.

Ya begini nih muaksudku sayang...
Bisikan kepecundangan adalah bisikan yang muncul saat kita membandingkan diri dengan oranglain yang notabene "terkesan" lebih prestatif, lebih cemerlang, lebih keren, dan segala jenis yang pakai awalan "lebih" didepannya. Contoh :

Si anu katanya lulus cumlaude
Si anu katanya nerusin sekolah ke luar negeri
Si anu katanya keterima kerja di multinational company
Si anu katanya bisnisnya udah maju
Si anu katanya udah jadi pembicara dimana-mana
Si anu katanya lagi sibuk ngerjain proyek miliaran, bahkan...
Si anu katanya udah bertelor, eh punya anak :D :D :D

Yah seperti biasa, saya sering suka ngerasa jadi pecundang kalo ngobrol dihadapan orang-orang kayak gini. Seperti tadi malam misalnya, saat bapak saya bersiap-siap pergi ke reuni TI ITB 77, yang notabene lagi mapan2nya dalam siklus hidup.

Ada yang udah jadi direktur, pengusaha, profesor, dan sebagainya. Nah yang bikin ngenes tuh biasanya saat bapak2 itu dikasih giliran buat "mamerin" anaknya. Misalnya :

Bapak ibu, anak saya kemaren baru pulang dari negeri anu mengikuti perlombaan anu dan akhirnya meraih juara ke anu. Bapak ibu, anak saya baru saja menyelesaikan kuliahnya di kampus anu dengan predikat anu. Yah, gitu deh, si anu jadi makin beken...

Makanya tadi malem saya minta maaf ke bapak saya
"Pah, maaf kalo Agah ngga bisa dipamerin ke temen2 papah"

Hingga akhirnya saya mendapatkan ilham, yang alhamdulillah bikin makin tenang.

CLING...CLING...CLING !!

Apakah itu gerangan kawan ?
Saya telah menemukan definisi SUKSES MENURUT SAYA,
Walaupun mungkin agak aneh cara nemuinnya, biarin lah...

Coba deh kalian liat si Bang Napi yang di acara BUSER, tau kan ? Yang suka cuman muncul sebentar sambil ngomong WASPADALAH dua kali, tapi dibayar mahal. Eh, tapi bukannya saya hobi nonton yg ginian ya, ihhh..ngga deh, ngerusak alam bawah sadar banget.

Nah kembali ke topik, jadi ilhamnya adalah apapun yang bisa dilakukan oleh seorang kriminal, BUKANLAH sebuah kesuksesan. Kriminal dalam arti sebenrnya ya, bukan kayak aktivis pro-rakyat yang dimasukin bui. Misalnya nih :

Ganteng/Handsome, kriminal juga bisa
Kaya/financial freedom, kriminal juga bisa
Prestatif/akademis, kriminal juga bisa
Terkenal/famous, kriminal juga bisa
Berpengaruh/great leadership, kriminal juga bisa
Anaknya imut/Item Mutlak, kriminal juga bisa :D :D :D

Jadi apa dong definisi sukses menurut Kang Agah ?
Ternyata cuman satu *cieh, serasa keren gini..."

SUKSES ITU ADALAH SAAT BAGAIMANAPUN KEADAANNYA, KITA BISA TETEP DEKET SAMA PENCIPTA KITA,

Dan inilah yang DIJAMIN ngga bisa didapat sama para kriminal !!

Jadi, sekarang mah saya nyoba ngebiasain kalo misalnya ketemu sama temen yang "lebih". Ya udah, seneng aja, jangan rendah diri karena itu mah bukan SUKSES MENURUT SAYA, trus ikut merasakan kegembiraan dia minimal dengan wajah yang berseri, sambil mendoakan :

Moga kami *saya dan dia* tetep dekat kepadaMu Ya Allah
Amien


NB :
1. Terkadang, selama tidak bertentangan dengan Agama, kita perlu memperbanyak dialog hati yang berawalan "MENURUT SAYA" Karena kita diciptakan sempurna, kita itu unik, ngga bisa selalu disamain sama orang lain, atau keumuman yang ada.

2. Jadi, MENURUT ANDA, sukses itu apa ? Silakan tulis di blognya masing-masing otreh !!

3. Terinspirasi sama seseorang (ga akan saya sebut, biar ga ge-er), sumber gambar dari sini

2 komentar:

fathy mengatakan...

cieh..dia...sapa tuh dia... ;p
btw gah, nambahin aja,
sukses-nya saya adalah ketika kita dekat dengan Allah dan ketika kita bermanfaat bagi semesta.
kan ga cuma habluminalloh doank...
eh, itu ngutip aa gym sih. tp jadi motto hidup sy yang ok punya.
hehehe...
piss!

anugerah perdana mengatakan...

eh iya, lupa ditulis,
kurang lengkap definisi suksesnya,

Anggap aja udah diwakilin sama sekretaris yang berkomentar diatas :D