Sabtu, 18 Agustus 2007

RENCANA TINGGAL RENCANA

Manusia cuman bisa berusaha, tapi apapun hasilnya...
takdirNya selalu baik

Rencana mau motret-motret kemarin ternyata ngga kesampaian, karena ternyata kebanyakan warga bandung merayakan lomba dan pesta rakyat hari sabtu ini sehubungan kalo kemaren mah nanggung mau jumatan. Trus kemaren pas digicam saya mau dipake, eh baterenya ketinggalan di kamar, lagi di-charge ceritanya sih biar motretnya puas, konyol :D

Ngomong-ngomong tentang rencana, di dinding kamar ada beberapa rencana saya tahun ini. Biasa lah, dulu pas bikin lagi agak "sadar". Sekarang mah, kertasnya udah lumayan berdebu :P
1. Lulus Cumlaude
2. Penghasilan pribadi 1 juta perbulan
3. Bertualang
4. Ibadah Haji
5. Alkemis (bisnis saya) udah punya bangunan sendiri

Yang tercapai hingga hari ini baru yang nomer 3. Yang nomer 1 dan 4 mah sudah dipastikan tidak tercapai. Yang nomer 2 masih bisa diikhtiarkan. Dan yang nomer 5 sudah tidak ditangani saya lagi alias sama sobat saya, Pri.

Nah, tadi pagi dia sempet nanya lagi ke saya, rencana setelah lulus ngapain. Saya saya jawab aja bla bla bla, kurang lebih ga jauh sama yg ditulis diatas. Dan apa komentarnya ?

"Ngga ingin bisa bahasa arab, Gah ?"

*TUING*
Si Agah pun tersadar

Iya ya, perasaan yang namanya rencana hidup saya teh seringnya duniawi melulu. Perasaan jarang banget saya ngerencanain pengen hafal quran sekian juz, pengen bisa rutin ibadah sunnah, dan sebagainya. Dan ngomong2 bahasa arab, dari dulu hingga kini saya kok belum bisa-bisa ya. Si anu aja yang angkatan 2005 udah bisa ngajar bahasa arab. Lha saya ?

Lalu, saya pun membalas komentarnya tersebut
"Pengen, tapi temenin lah belajarnya"
"Ok" Jawabnya ringan

Dan dalam hati saya bersyukur
"Alhamdulillah, dikasih Allah temen kayak gini"

Mudah-mudahan bukan rencana tinggal rencana :D

Tidak ada komentar: