Jumat, 17 Agustus 2007

HARI INI HARI KEMERDEKAAN

Dalam beberapa tahun ini, saya merasa kurang menikmati hari yang katanya hari kemerdekaan. Perasaan dari tahun ke tahun (pas pagi harinya) saya malah bersemayam di rumah. Ngeliat-liat TV karena biasanya suka ada program spesial. Baca-baca buku yang belum tamat. Dan berbagai acara tidak produktif lainnya.

Emang di kompleks ngga ada acara lomba-lombaan gitu? Ada sih di RT sebelah, maklum ketua RTnya (Pak Abung) lumayan kreatif, tapi da mau nonton juga agak males.

TAPI SEKARANG HARUS BEDA !

Rencananya (insya Allah) pagi ini mau keliling kota sama kang heykal. Mau belajar motret-motret, sekalian ingin liat gimana denyut masyarakat Bandung di hari kemerdekaan ini (weisy gaya lah!). Trus siangnya mau bantu-bantu bagi-bagi nasi merah buat anak panti. Kenapa nasi merah ? Kan bendera Indonesia merah putih, jadi disambung-sambungin ;P

Sorenya mau ada keluarga besar ngumpul, silaturahim sekaligus syukuran kelulusan. Ini bukan inisatif saya loh, biasa lah orangtua yang heboh. Mudah-mudahan ngga jadi tergolong bermegah-megahan. Trus kata bapak saya malem hari mau ada silaturahim bapak-ibu tetangga se-RT. Sehubungan acaranya oldies banget, mending kabur ah !

TERAKHIR

Saya ngga akan mengucapkan "selamat hari kemerdekaan" disini
Karena agak nyerempet-nyerempet ke tasyabuh
Tapi tidak ada salahnya bersyukur pada Allah atas nikmat kemerdekaan ini

Oya, kalo inget kemerdekaan, inget sama pahlawan nasional
Favorit saya mah Jendral Sudirman
Soalnya dulu beliau pernah di-endorse sama Aa Gym

Kalo temen-temen siapa pahlawan nasional favoritnya ?

2 komentar:

SyaM mengatakan...

M-E-R-D-E-K-A-!!!

sebelumnya sy senang sekali, punya teman yg juga rajin posting.bertukar pikiran lewat tulisan,,,,, hehehehe

bagaimana ujiannya kang?semoga Allah memberikan yang terbaik untuk akang lah

pahlawan favorit yah?... mmmm sy pilih emak ku. walaupun tidak begitu tenar.... dia berjasa membebaskan sy dr segala belenggu. segala!!!! diriku, pikiranku, jiwaku.... segala!!! sadar tidak sadar.

kadang malu kl pas 17 begini, apalagi sm beliau2 yg biasanya dipanggil "VETRAN" aduh gimana yah?, yg mati dikenang malah yg idup dibiarjkan bgitu sj. APA KATA DUNIA????,

tapi sekali merdeka tetap merdeka lah!!!! kang agah upacara dimana nehh????

anugerah perdana mengatakan...

sekarang udah jarang loh ada anak yang menjadikan orangtuanya sebagai pahlawan

selamat jadi anak yg shalihah!